Jumat, 15 Januari 2010

Sistem Budidaya Merpati













Burung yang paling berharga di kandang Anda adalah burung ternakan / indukan dan pejantan yang baik. Sekali anda menetapkan seekor burung untuk diternak maka Anda tidak boleh mengambil risiko dengan tetap melatih burung tersebut atau melombakan burung tersebut. Burung dapat terus menang, tetapi Anda mungkin kehilangan burung tersebut dan itu lebih berharga sebagai ternakan masa depan . Anda kadang-kadang mendengar peternak mengatakan "semua merpati saya harus tetap ikut lomba." Peternak yang cerdas tidak melombakna ternakan mereka.

Sangat mudah untuk mengatakan Anda peternak yang baik, burung-burung yang menang secara konsisten menghasilkan keturunan. Ini tidak berarti hanya satu burung memenangkan pertandingan/perlombaan selama satu tahun akan tetapi peternak yang baik mampu memenangkan perlombaan dengan beberapa burung secara berkesinambungan. Fitur penting sistem perkembangbiakan yang baik adalah pencatatan yang memadai. Menyimpan catatan lengkap itu sangat memakan waktu, tetapi tanpa catatan yang baik Anda harus mengandalkan memori Anda. Jika memori Anda seperti saya maka Anda berada dalam kesulitan.

Dengan membaca catatan,saya sering dan dapat membuat analisis dari berbagai burung. Anda harus memiliki catatan yang baik dari semua keturunan dari setiap pasang burung anda. Pada saat Anda telah mendeteksi ternakan yang baik dan mampu menghasilkan keturunan yang baik sesuai dengan yang Anda inginkan.Anda dapat mulai membangun standart ternakan Anda sendiri dan itu akan meningkatkan kualitas ternakan Anda.

Namun, sekali Anda memutuskan untuk membangun ternakan sendiri dan menghadapi masalah. Sistem mana yang Anda gunakan? Cross Breeding, Line Breeding, In Breeding, atau Out Crossing Sistem?

Cross Breeding - Ini perkawinan dan pembiakan yang tidak berhubungan atau burung yang begitu jauh kaitannya atau hubungan darah sehingga tidak dapat dibedakan dalam beberapa generasi dari silsilah.

In Breeding - Ini adalah perkawinan dan penangkaran burung yang sangat erat kaitannya atau hubungan darah. Misalnya ibu x anak jantan, bapak x anak betina, kakak x adik, tante x keponakan, kakek x cucu. Burung yang dibesarkan bersama sama belum tentu kawin sedarah. Dalam sebuah pemeriksaan silsilah dapat sering ditunjukkan bahwa burung dari galur yang sama tidak menunjukkan leluhur umum dalam 4 atau 5 generasi silsilah.

Line Breeding - Ini adalah pembiakan dengan metodologi. Ini adalah proses mengambil anak-anak dan mengawinkan mereka kembali ke orang tua atau kakek-neneknya dan kemudian mengambil anak mereka kemudian mengawinkan mereka kembali lagi ke orang tua atau kakek neneknya lagi.

Out Crossing - Ini adalah ketika Anda mengambil burung inbreed atau linebreed selama beberapa generasi dan kemudian Anda pasangan mereka . Seringkali tujuannya adalah untuk menghasilkan burung khusus untuk keluar menyeberang dari jalur darah yang bertujuan untuk menciptakan pondasi baru ternakan.

Sumber:
http://tritunggalpigeonfarm.blogspot.com
 
Merpati Balap Jember Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template