Minggu, 11 Juli 2010

Latihan mental untuk merpati balap

Merpati balap yang selalu ulung harus dibekali mental juara. lika tidak dibekali jangan harap merpati yang diunggulkan bisa meraih kemenangan. Merpati balap harus memiliki mental raja tega. Istilah ini sering digunakan penggemar untuk menyebut merpati-merpati yang selalu meninggalkan lawan-lawannya. Bahkan, tidak jarang saat terbang bersama burung ini menyerang lawan yang ada di dekatnya.

Untuk membentuk mental raja tega sebaiknya saat latihan harus sendiri. Jangan sampai digandeng dengan merpati lain apala¬gi masih sama-sama belajar. Jika terbiasa latihan bersama maka merpati akan terbiasa terbang gandeng. Tidak jarang ketika sudah jauh meninggalkan lawannya, rela menunggu hingga akhirnya tertinggal untuk mencapai garis finis.

Latihan mental yang tidak kalah pentingnya adalah mencetak mental yang berani. Keberanian yang dimaksud adalah berani saat hinggap di tangan kiri sang joki dengan keras dan tidak takut pada penonton. Saat latihan tentunya harus dibiasakan dekat or¬ang banyak. Demikian juga joki harus berusaha lebih dekat serta dapat mengeber (mengayunkan merpati betina dengan tangan kanan) secara baik sehingga merpati (jantan) tidak takut dan ragu untuk hinggap di tangan kiri joki.
 
Merpati Balap Jember Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template